SRD

 

Logo SRD

 

Kadep dan Sekdep

 

SRD HIMASIKA ITS, atau disebut juga Pengembang Sumber Daya Mahasiswa merupakan departemen yang berdiri semenjak Himasika ITS didirikan. Dan tujuan dari SRD ini adalah untuk mengupgrade soft skill, hard skill, potensi, dan lain-lain dari mahasiswa terutama mahasiswa baru.

Apa aja sih proker proker di SRD Himasika ITS?

Yang pertama adalah Potensial Maping. Pendataan  dan pemantauan  potensi minat bakat serta manajerial anggota Himasika ITS tahun pertama Agar anggota Himasika ITS tahun pertama dapat dipetakan sesuai dengan potensi berdasarkan minat bakat dan manajerial.

Lanjut. Raport Anggota Penuh Tahun Kedua, Sebagai bentuk penilaian terhadap anggota Himasika tahun kedua dan Untuk mengetahui kinerja anggota penuh Himasika tahun kedua dan memberikan rekomendasi untuk kepengurusan selanjutnya.

Kemudian Road to AEC. Kegiatan Talkshow sehari dengan materi-materi yang mendukung pengetahuan mengenai AEC. tujuan dari acara ini adalah untuk Menambah pengetahuan anggota untuk menghadapi AEC

LKMM TD 2015. Mahasiswa tahun pertama, atau biasa disebut dengan maba diwajibkan untuk mengikuti LKMM Pra-TD dibawah naungan BEM Fakultas. Setelah LKMM Pra-TD selesai, ada KPP atau kegiatan pasca pelatihan yang menentukan kelulusan peserta dalam LKMM Pra-TD. Salah satu KPPnya adalah ya mengikuti LKMM TD. LKMM TD atau Tingkat Dasar ini berada dibawah naungan SRD. LKMM TD ini akan dilaksanakan pada tahun 2015.

Kemudian yang terakhir adalah RADIASI. RADIASI ini adalah proker terbesar dari SRD Himasika ITS. RADIASI identik dengan pengaderan dengan rentang waktu yang tidak ditentukan dan penilaiannya dari banyak kriteria. Entahlah, ini si penulis juga tidak tahu mengenai penilaian di proses Radiasi. Apa sih tujuan Radiasi? Tujuannya adalah, berdasarkan dari kutipan jawaban orang-orang, Radiasi bertujuan untuk mencetak kader HIMASIKA yang berwawasan akademis, selain itu juga untuk membentuk karakter peduli angkatan, kepemimpinan, dan berwawasan luas mengenai himpunannya juga KM ITS.

Kadep PSDM tahun ini adalah Aulia Ur’ Rohman. Sekdepnya bernama Befie Kurnia, Staf Ahli di bagi menjadi dua yaitu Staff Ahli dan SC bernama Selvi fidia,  Nisrina, Adib, Afidah, Nurin. dan SRD memiliki beberapa Staff yaitu Haidar, Muthia, Natazsa, Anisah R, Heliansyah, Khoirotun dan Romdhoni.

Selain itu ada juga PIR. PIR adalah Panitia Inti Radiasi. Dari PIR, ada Koor SC, Koor IC, dan Koor Lapangan. Koor SC adalah Adib, Koor IC adalah Rahersa Putra, dan Koor Lapangan ada Nurul Huda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>