RnT

 

Logo RnT

 

Kadep dan Sekdep

 

Departemen RnT (Riset dan Teknologi) adalah sebuah departemen di bawah naungan Himasika ITS yang menjadi sarana untuk mengembangkan dan mengoptimalkan budaya riset dan teknologi keprofesian dalam bidang Fisika. Kepala Departemen RnT saat ini adalah Asrofi Khoirul huda dan sekertaris departemennya Irasani Rahayu. Di dalam sebuah organisasi tentu terdapat anggota atau staff. Di departemen ini para anggota tersebut biasa disebut sebagai “Pejuang Keilmiahan”. Para pejuang tersebut adalah:

  1. Cahyaning Fajar Krisna M
  2. Ashari Prahastoto
  3. Vinda Z.
  4. Irma.
  5. Ria.
  6. Firdaus Nusur.
  7. Syaiful.
  8. Adit.
  9. Nanda Rico.

Setiap periode kepengurusan pada sebuah organisasi tentu memiliki program kerja(proker). Pada kepengurusan kali ini, proker-proker di Departemen RnT antara lain:

  • PKTI                          : Pelatihan Karya Tulis Ilmiah. PKTI ini sasarannya adalah para mahasiswabaru Fisika ITS. Tujuan dari PKTI ini sendiri adalah untuk memperkenalkan dunia keilmiahan dan bagaimana cara membuat karya tulis ilmiah yang benar, serta sebagai ajang untuk meningkatkan ketertarikan maba pada karya tulis ilmiah.
  • RnT News        : Rnt News ialah cara yang dilakukan para pejuang keilmiahan untuk memperoleh informasi-informasi baik tentang seminar maupun pelatihan-pelatihan yang nantinya akan dipublikasikan kepada para warga Fisika ITS.
  • PKM Center              : PKM  Center berperan dalam memberikan informasi-informasi yang berkaitan tentang PKM. Mulai dari pengarahan, bimbingan, koreksi, serta mengkoordinir dalam proses pengumpulan PKM.
  • Seminar mawapres   : Pengenalan kepada para mahasiswa baru fisika mengenai mawapres (mahasiswa berprestasi). Dalam kegiatan tersebut biasanya  didatangkan para mawapres yang ada baik dari Fisika sendiri, maupun dari ITS untuk meningkatkan minat mereka untuk menjadi seorang mawapres.
  • Bimafistron                : Bidang minat fisika dan astronomi  ITS

Bimafistron ini merupakanklub keilmiahan 5 bidang minat fisika dan astronomi fisika ITS.5 bidang minat yang bisa dipilih oleh Mahasiswa Fisika, diantaranya adalah Insturmentasi, Optoelektronika, Geofisika, Fisika Bahan/Material, dan Teori.

Reward prestasi        : Pemberian penghargaan bagi mahasiswa fisika yang mendapatkan suatu prestasi. Baik dalam bidang akademik maupun akademik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>